Praja IPDN Hajar Taruna Akmil TNI, Reaksi Mendagri...

Praja IPDN Hajar Taruna Akmil TNI, Reaksi Mendagri...
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo langsung mengambil tindakan tegas terkait kasus penganiayaan yang dilakukan Praja IPDN terhadap taruna Akmil TNI pada 19 November lalu. Politisi PDIP itu langsung memerintahkan pemecatan terhadap praja terkait.  

Tak hanya di ranah IPDN, mantan Sekjen PDIP ini juga telah menanamkan prinsip disiplin di kementerian yang ia pimpin. "Hari ini (kemarin, Red) saya mulai di jajaran Kemendagri, yang tidak disiplin kasih tindakan. Kemarin saya berhentikan tidak hormat praja IPDN karena melakukan pemukulan," ujar Tjahjo dalam pencanangan ‘Gerakan Disiplin Nasional’ di Jakarta. 

Khusus IPDN, karena tindak kekerasan sudah membudaya di sana, Tjahjo juga mengevaluasi kinerja para pejabat pendidik di kampus yang berada di Jatinangor itu. 

Pasalnya, peringatan demi peringatan yang sudah dilayangkan tak mampu juga menghentikan tindak kekerasan. Ujungnya, rektor dipecat dari kedudukannya, bersamaan dengan evaluasi pejabat dan pengasuh. 

"Pejabat dan pengasuhnya kami evaluasi. Kami berhentikan mulai dari rektor dan anak buah. Kesalahan anak buah juga kesalahan pimpinan," imbuhnya. (adn/mas)


JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo langsung mengambil tindakan tegas terkait kasus penganiayaan yang dilakukan Praja IPDN


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News