Google Doodle Hari Ini Rayakan Hidup dan Karya Ludwig van Beethoven

Google Doodle Hari Ini Rayakan Hidup dan Karya Ludwig van Beethoven
google doodle Beethoven. Foto : google.com

SAMPAI sekarang tidak diketahui secara pasti kapan komponis legendaris Ludwig van Beethoven dibaptis dilahirkan. Namun hari ini, Kamis (17/12), menandai 245 tahun sejak penggubah lagu Fur Elise itu dibatpis.

Momen bersejarah ini tentu saja ikut dirayakan oleh situs Google.com  dengan memajang doodle bertemakan karya musik Beethoven. Logo situs pencarian itu kini dimodifikasi sehingga setiap hurufnya terbuat dari kertas musik berisi komposisi gubahan Beethoven. 

Pengguna yang membuka halaman beranda Google.com dari desktop juga berkesempatan menikmati sebuah permainan interaktif yang tentu saja masih berkaitan karya-karya maestro asal Jerman itu. Kehidupan Beethoven yang penuh kesialan pun dikisahkan secara jenaka dalam permainan terserbut.  

Beethoven adalah salah satu komposer terbaik sepanjang masa. Gubahannya seperti Fifth Symphony, Für Elise, Moonlight Sonata dan Ode to Joy masuk jajaran komposisi klasik paling terkenal dan berpengaruh di dunia musik.

SAMPAI sekarang tidak diketahui secara pasti kapan komponis legendaris Ludwig van Beethoven dibaptis dilahirkan. Namun hari ini, Kamis (17/12), menandai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News