Personel Terbaik Dikirim ke Perbatasan

Personel Terbaik Dikirim ke Perbatasan
Polisi sedang gelar razia. Foto ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - PASAMAN – Setelah pemerintah menyatakan seluruh daerah siaga satu pascabom di kawasan Sarinah, jajaran TNI dan Polri langsung bergerak. Razia- razia juga diintensifkan. Pengamanan juga dilakukan di pusat-pusat keramaian, termasuk terhadap warga negara asing. Apalagi pemerintah sudah menyatakan seluruh daerah siaga satu.

“Pengawasan perbatasan kita perketat.  Personel terbaik kita kerahkan. Orang-orang yang mencurigakan akan kita periksa. Kita tidak mau kemungkinan terburuk terjadi. Semua harus disterilkan,” ungkap Kapolres Pasaman AKBP Agoeng S Widayat kepada Padang Ekspres (Jawa Pos Group), Jumat (15/1).

Dandim 0305 Pasaman Letkol Inf NBS Situmeang menyebutkan, personel intel dari Kodim juga diterjunkan ke sejumlah titik di Pasaman, terutama perbatasan Sumbar-Sumut.

“Kasus teror bom di Jakarta jadi perhatian serius. Pasaman termasuk salah satu pintu gerbang keluar-masuk Sumbar. Oleh sebab itu, pengawasan kami perketat,” ucapnya.

Pergerakan orang asing, katanya perlu dipantau di Pasaman. “Jangan sampai lengah apalagi sampai mengancam stabilitas keamanan,” ujarnya.

Koordinasi dengan aparat kepolisian atau Polres Pasaman, dilaksanakan, termasuk razia bersama di lokasi keramaian dan jalur lalu lintas Sumbar-Sumut. “Wilayah hukum Kodim Pasaman yakni Pasaman dan Pasaman Barat, kita akan terus pantau. Kita koordinasi dengan kepolisian,"ujarnya.

Ia juga mengimbau masyarakat agar ikut proaktif melapor ke Kodim, Koramil, Babinsa atau ke polisi jika menemukan gerakan mencurigakan dari orang tak dikenal.

“Keamanan suatu wilayah atau daerah tergantung masyarakatnya. Jadi masyarakat jangan lengah, jadilah masyarakat yang peduli lingkungan sekitar,” ujarnya.

PASAMAN – Setelah pemerintah menyatakan seluruh daerah siaga satu pascabom di kawasan Sarinah, jajaran TNI dan Polri langsung bergerak. Razia-

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News