Garap Soundtrack Surat dari Praha, Glen Juga Plagiat?

Garap Soundtrack Surat dari Praha, Glen Juga Plagiat?
Garap Soundtrack Surat dari Praha, Glen Juga Plagiat?

jpnn.com - JAKARTA - Musisi Glenn Fredly dituding melakukan plagiat dalam membuat soundtrack lagu untuk film Surat Dari Praha. Namun tuduhan tersebut dibantah oleh Public Relations, Visinema Pictures Ogi Wicaksana. Menurut Ogi, tuduhan yang dilontarkan oleh Yusri Fajar sudah salah alamat.  

"Tuduhan kepada Glenn Fredly sebagai pencipta lagu atas pelanggaran hak cipta dan plagiasi tidak tepat. Karena dalam hal ini, Glenn secara hukum bukanlah pencipta skenario maupun pencipta sinematografi dari film Surat Dari Praha atau pemimpin rumah produksi seperti yang dituduhkan," ujar Ogi dalam jumpa persnya di Jakarta, Senin (1/2).

Menanggapi tudingan Yusri tersebut, Visinema Pictures selaku perusahaan film yang memproduksi film Surat Dari Praha telah melayangkan sebuah somasi. Ogi menjelaskan somasi dilayangkan karena Yusri maupun kuasa hukumnya menolak untuk dihubungi.

"Karena ini sudah berimplikasi pada pencemaran nama baik Glenn sebagai musisi dan merugikan kami. Kami sudah menunjukkan itikad baik dengan menghubungi Yusri maupun penasihat hukumnya, namun selalu ditolak karena itu kami melayangkan somasi," tandas Ogi. (chi/jpnn)


JAKARTA - Musisi Glenn Fredly dituding melakukan plagiat dalam membuat soundtrack lagu untuk film Surat Dari Praha. Namun tuduhan tersebut dibantah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News