Ridwan Kamil: Pokoknya, Tahun Ini Banyak Pejabat yang Akan Diberhentikan

Ridwan Kamil: Pokoknya, Tahun Ini Banyak Pejabat yang Akan Diberhentikan
Ridwan Kamil. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberi peringatan kepada jajarannya. Menurut sosok yang juga akrab disapa Kang Emil itu, akhir pekan ini tiga orang kepala dinas akan dilantik, namun satu orang camat bakal diberhentikan. 

"Pokoknya, tahun ini akan banyak pejabat yang diberhentikan," ujar Ridwan, seperti dikutip dari Radar Bandung, Rabu (3/2).

Dia menjelaskan, tiga jabatan kepala dinas kosong setelah awal tahun ini kepala dinas bersangkutan dimutasi dan rotasi. Ketiga posisi tersebut adalah, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan Kepala BKKPM (Badan Kesatuan Bangsa, Perlindungan dan Pemberdayaan) Kota Bandung.

Khusus posisi Kepala Dishub, Ridwan Kamil mengatakan, saat ini sudah ada tiga nama hasil dari fit and propertest yang dilakukan tim khusus. "Jadi, nanti hari Jumat (5/2) kami akan melantik tiga kepala dinas dan memberhentikan seorang camat," tegasnya.

Soal pencopotan camat, kata Kang Emil, karena camat yang bersangkutan terbukti melakukan KKN. Wali Kota mengatakan sudah menerima laporan sejak sekitar empat bulan lalu.  "Saya sudah memberikan waktu dan kesempatan kepada yang bersangkutan, untuk memperbaiki kesalahan," tegas Emil.

Dia berharap, ini bisa menjadi pelajaran buat camat atau pejabat lain. "Khususnya bagi mereka-mereka yang integritas melakukan hal-hal negatif, siap-siap diberhentikan," tegasnya. (mur/adk/jpnn)


BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberi peringatan kepada jajarannya. Menurut sosok yang juga akrab disapa Kang Emil itu, akhir pekan ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News