Jokowi Minta Pengembangan Wilayah Jembatan Suramadu Dikebut

Jokowi Minta Pengembangan Wilayah Jembatan Suramadu Dikebut
Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla saat memimpin rapat terbatas di kantor kepresidenan/ Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta kementerian terkait melakukan percepatan pengembangan di wilayah kaki Jembatan Suramadu, Jawa Timur. Ini disampaikannya saat rapat terbatas yang membahas pengembangan wilayah di kaki Jembatan Suramadu di kantor kepresidenan, Jakarta, Rabu (3/2). Ratas itu juga dihadiri Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

“Jembatan Suramadu dibangun untuk pengembangan pembangunan wilayah terutama di Pulau Madura. Maka mobilitas orang dan barang akan lebih efesien dan cepat dari yang sebelumnya menggunakan transportasi laut atau kapal,” ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu saat memimpin ratas.

Pengembangan wilayah di sekitar jembatan itu dianggap penting karena bisa menggerakkan perekonomian di Jatim. Terutama untuk mempercepat pengembangan wilayah di Madura.

“Sehingga bisa mengurangi ketimpangan wilayah dan pemerataan pembangunan,” imbuhnya.

Menurut Jokowi, pengembangan ini termasuk  dalam rencana pemerintah melakukan pemerataan pembangunan di Jawa dan luar Jawa.  Ia mengatakan, pembangunan harus bersifat Indonesia sentris, sehingga pembangunan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di semua provinsi.  (chi/jpnn).

 


JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta kementerian terkait melakukan percepatan pengembangan di wilayah kaki Jembatan Suramadu, Jawa Timur. Ini disampaikannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News