Berkibar Bendera OPM, Begini Tanggapan Pak Kapolda

Berkibar Bendera OPM, Begini Tanggapan Pak Kapolda
Tampak Bendera Bintang Kejora yang identik dengan Organisasi Papua Merdeka (OPM) sempat mengegerkan Kuta, Rabu (3/2). FOTO: Bali Express/JPNN.com

jpnn.com - KUTA – Kapolda Bali Irjen Polisi Sugeng Priyanto menegaskan temuan tersebut memang bendera OPM (Organisasi Papua Merdeka).

“Pihak sekolah mengira itu bendera tim sepakbola. Oleh karena itu dibiarkan saja,” ujar Kapolda Bali seperti dilansir Bali Express (Grup JPNN), Kamis (4/2).

Diakui Sugeng, penyelidikan terkait siapa yang memasang bendera sedang dilakukan Polresta Denpasar. Kini bendera Bintang Kejora tersebut diamankan di Polsek Kuta.

Sementara itu, Bendera Organisasi Papua Meredeka (OPM) yang berkibar di tiang bangunan parkir sepeda motor SDN 4 Kuta tersebut membuat anggota DPRD Provinsi Bali murka. Pemasangan Bintang Kejora tersebut, diduga sengaja untuk mengusik keamanan Bali, apalagi dipasang di wilayah Kuta yang paling sensitif dengan isu keamanan.

Karena itu kepolisian diminta bergerak cepat mengusut tuntas pemasangan bendera bintang kejora tersebut.

“Jangan sampai memancing situasi kondisi Bali yang sudah kondusif ini,” kata Ketua Komisi 1 DPRD Bali Tama Tanaya, Rabu (3/2).

Pemasangan bendera tersebut jangan dianggap remeh, karena menyangkut keamanan dan kedamaian Bali di mata dunia. Pelaku dan motif pemasangan harus diusut tuntas, agar tidak terulang lagi. “Bali yang aman jangan diganggu dengan yang aneh-aneh," ujarnya.

Politikus PDIP asal Badung Selatan ini menambahkan, selain pada polisi yang diminta untuk menelusuri dan mengantisipasi kejadian yang mengacam keamanan dan kedamaian Bali, semua pihak diminta ikut bertanggung jawab menjaga dari hal yang mengganggu kemanan, ketertiban masyarakat.

KUTA – Kapolda Bali Irjen Polisi Sugeng Priyanto menegaskan temuan tersebut memang bendera OPM (Organisasi Papua Merdeka). “Pihak sekolah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News