Kerudung Gue Harga Rp 15 Ribu, Halal gak ya?

Kerudung Gue Harga Rp 15 Ribu, Halal gak ya?
Foto ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Iklan kerudung bersertifikat halal di Indonesia tengah ramai diperbincangkan di media sosial. Salah satu kerudung halal tersebut seperti yang dimiliki oleh brand hijab Zoya dengan tagline 'Kerudung bersertifikat halal pertama di Indonesia'.

Iklan tersebut menuai kontroversi. Masyarakat, khususnya kaum hawa menanyakan ukuran 'kehalalan' suatu hijab. Pasalnya hijab bukan termasuk bahan yang bisa dimakan atau diminum. Lalu seperti apa komentar netizen mengenai hijab halal?

"Baru tahu gue ada tentang kerudung halal. Ada-ada aja ya, kerudung gue nggak bermerk, beli 15ribuan. Kira-kira halal nggak ya?," tanya akun novidwihartati29.

"Apakah kerudung yang gue pakai haram? Belum dapat sertifikat halal MUI sih. Mungkin ada gelatin babi. Gimana dengan daleman gue?," tanya pemilik akun @ndahmaldiniwati.

Adapula, netizen yang menyarankan agar iklan tersebut sebaiknya dibuat lebih santun agar tidak menimbulkan kontroversi di masyarakat.

"Akan lebih santun jika menggunakan kalimat iklan atau promo yang lebih menyejukkan, mengurangi hal-hal yang berbau kontroversi menurut saya. Karena kalimat iklan yang dipakai produk tersebut belum bisa diterima dengan lapang dada oleh semua pihak," kata pemilik akun @resti_maknyakfifa. (chi/jpnn)


JAKARTA – Iklan kerudung bersertifikat halal di Indonesia tengah ramai diperbincangkan di media sosial. Salah satu kerudung halal tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News