Kalah di Kaukus Iowa, Donald Trump Menuding Cruz Curang

Kalah di Kaukus Iowa, Donald Trump Menuding Cruz Curang
Donald Trump. Foto: AFP

jpnn.com - IOWA - Donald Trump menuding Ted Cruz melakukan kecurangan dalam pemilihan pertama di Iowa. Trump menuduh Cruz memenangi Kaukus Iowa “secara Ilegal”. Untuk itu, bakal calon presiden AS dari Partai Republik itu meminta pemilihan ulang.

Fakta yang ditemukan Trum selama kaukus Iowa adalah tim kampanye Cruz menyatakan saingannya Ben Carson berencana untuk mundur dari pencalonan. 

Pernyataan sesat inilah yang diduga membuat para pemilih Ben Carson beralih ke Cruz. Padahal Ben Carson tidak menarik diri.

"Ted Cruz tidak menang di Iowa, dia bermain curang. Itu mengapa seluruh pemilihan itu tidak benar dan mengapa dia mendapatkan suara lebih banyak dari yang diharapkan. Jelek sekali!" kata Trump.

Tim kampanye Cruz tidak menanggapi serius tuduhan tersebut dan kemudian meminta maaf kepada Carson, dan mengatakan itu merupakan kesalah pahaman. Carson menerima permintaan maaf Cruz mengenai rumor akan mundur, tetapi dalam kampanyenya dia menyebut taktik itu sebagai "trik yang kotor".

Trump berada di urutan kedua dalam pemilihan pertama di negara-negara bagian untuk memilih nominator presiden dari setiap partai.

Sebelumnya, dia menulis di jejaring sosial Twitter bahwa Cruz memenangi kaukus "secara ilegal," tetapi kemudian menghapus kicauan tersebut.

Namun dari kubu Cruz menanggapi bunyi twitter tersebut "Sang bintang Reality Star terpukul realitas - dia kalah di Iowa dan sekarang tidak ada orang yang berbicara tentang dia, jadi dia muncul di Twitter," kata direktur komunikasi Cruz Rick Tylertold kepada Politico melalui email.(ray/jpnn)

IOWA - Donald Trump menuding Ted Cruz melakukan kecurangan dalam pemilihan pertama di Iowa. Trump menuduh Cruz memenangi Kaukus Iowa “secara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News