Ada Pesta Meriah Sambut Gerhana Matahari Total

Ada Pesta Meriah Sambut Gerhana Matahari Total
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - PALANGKA RAYA- Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Palangka Raya bakal menggelar pesta menyambut gerhana matahari total pada 9 Maret mendatang.

“Salah satu caranya, Pemko akan melaksanakan kegiatan bertajuk Palangka Raya Eclipse Festival,” terang Kepala Disparekraf Palangka Raya Afendie, Kamis (4/2), kemarin.

Dia mengatakan, momen ini tentu akan berdampak pada kunjungan wisata di Kota Cantik. Dari festival tersebut, Pemko berupaya menjual Kota Cantik kepada wisatawan.

Dalam rangka mematangkan festival tersebut, Disparekraf Palangka Raya pun mengundang berbagai pihak. Berdasarkan pantauan Kalteng Pos, pada kesempatan tersebut hadir pelaku usaha makanan, agen pariwisata, jasa travel dan tentunya pihak perhotelan.

Dia menambahkan, pelaksanaannya akan berpusat di Lapangan Sanaman Mantikei. “Pelaksanaannya dari tanggal 6 sampai tanggal terjadinya gerhana yakni 9 maret ini,” ucapnya. (ila/jos/jpnn)


PALANGKA RAYA- Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Palangka Raya bakal menggelar pesta menyambut gerhana matahari total pada 9 Maret


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News