Bongkar Rumah Eks Lokalisasi, Satpol PP Sita Kasur

Bongkar Rumah Eks Lokalisasi, Satpol PP Sita Kasur
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BANJARMASIN -  Satpol PP membongkar enam buah rumah di eks lokalisasi Ria Begau, Banjarmasin Selatan, Rabu (3/2). Tindakan keras ini diambil karena ditengarai bisnis esek-esek di Jalan Tembus Mantuil itu masih dijalankan secara diam-diam, meskipun sudah berkali-kali digebrak.

Ini yang kelima kalinya Satpol PP mendatangi Begau. Terakhir kali pada Desember 2015 lalu. "

Kami mengantongi laporan warga sekitar. Ada beberapa rumah yang masih melakukan aktivitas prostitusi," kata Kabid Tibum Satpol PP Kota Banjarmasin, Apiluddin Noor yang memimpin operasi.

Jika sebelumnya Satpol PP hanya mencopoti pintu dan jendela, kali ini dinding rumah digodam. Kaca-kaca jendela dipecahkan. Perabot rumah dikeluarkan ke jalan gang, satu persatu dihancurkan. Bahkan, Satpol PP juga menyita dipan dan kasur yang ditemui di setiap kamar.

Alasan Apiluddin, tempat tidur itulah yang menjadi fasilitas utama untuk menjalankan bisnis esek-esek tersebut. "Sengaja kami incar ranjangnya. Kami sungguh-sungguh ingin menutup Begau. Kecuali mereka nekat 'main' gaya berdiri," ujarnya. (rb/jos/jpnn)

 

 

 

BANJARMASIN -  Satpol PP membongkar enam buah rumah di eks lokalisasi Ria Begau, Banjarmasin Selatan, Rabu (3/2). Tindakan keras ini diambil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News