Jokowi Minta Sampah Bisa Hilang di Kota-kota Besar, Caranya..

Jokowi Minta Sampah Bisa Hilang di Kota-kota Besar, Caranya..
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas untuk pengelolaan sampah dan mempercepat pembangunan pembangkit listrik berbasis sampah. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta agar sampah bisa dikelola dengan baik menjadi sumber listrik.  

"Sudah berkali-kali saya minta agar menggunakan teknologi pengelolaan sampah agar bisa efektif, (sampah-red) bisa hilang dari kota-kota besar kita," ujar Jokowi di Komplek Istana, Jakarta, Jumat (5/2). 

Hingga saat ini, diakui Jokowi masalah sampah masih menjadi persoalan yang rumit, terutama di kota-kota besar. Jokowi berharap permasalahan sampah di Indonesia bisa segera dibereskan dengan mengolahnya menjadi sumber listrik yang berguna bagi masyarakat.

Sehingga sampah tidak berakhir hanya menjadi barang yang menjijikkan, namun juga mempunyai nilai olah.  

"Di beberapa kota budaya reduce reuse recycle harus tetap dilakukan. Sampah sebagai sumber energi listrik sehingga bisa menambah pasokan (listrik) kita. Yang paling penting lagi, sampah bisa hilang dari kota besar kita. Saya harapkan ini adalah rapat yang terakhir, sehingga bisa segera diputus dan bisa dilaksanakan," harap Jokowi. (chi/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas untuk pengelolaan sampah dan mempercepat pembangunan pembangkit listrik berbasis sampah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News