Besok Menhan Resmikan IKP di Solo

Besok Menhan Resmikan IKP di Solo
Besok Menhan Resmikan IKP di Solo

jpnn.com - SOLO - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu dipastikan hadir dalam peresmian Institut Kepemimpinan Pancasila (IKP) di Hotel Novotel Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/2).

Hal itu seperti diinformasikan Pemimpin Nasional Pergerakan Kebangsaan, Soedaryanto dalam acara Ghatering Mass Media di Hotel Novotel, Jumat (5/2).

"Kehadiran Bapak Ryamizard Ryacudu selain untuk meresmikan (IKP), juga sebagai keynote speech dengan tema "Perdamaian sebagai Paradigma Pertahanan Indonesia Menghadapi Pergeseran Geopolitik Global"," terang dia.

IKP, kata dia, didirikan lantaran ada dua persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia dalam menyongsong zaman baru. Yakni ketidaksadaran masyarakat bahwa dunia sedang berproses menuju zaman baru dan gambar institusional yang akan lahir pada zaman baru itu sendiri masih samar.

"Kami secara khusus menyiapkan kader-kader bangsa dalam menghadapi zaman baru," ungkapnya.

Soedaryanto mengatakan, Solo akan menjadi kota pertama di Indonesia untuk pembukaan kader IKP angkatan pertama. Setelahnya juga akan dilakukan pembukaan di Jawa Timur hingga memenuhi target 24 angkatan.

"Mereka (kader) akan diberikan kursus-kursus tentang zaman baru dengan berbagai implikasinya, dan membangun komunikasi untuk mempersiapkan masyarakat menghadapi zaman baru," tandasnya. (sam/dil/jpnn)


SOLO - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu dipastikan hadir dalam peresmian Institut Kepemimpinan Pancasila (IKP) di Hotel Novotel Solo,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News