Chris John Bilang Daud Terlalu Terbuka

Chris John Bilang Daud Terlalu Terbuka
Daud Yordan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA- Kemenangan juara kelas ringan WBO Asia Pasifik, Daud Yordan, di atas ring dari petinju Jepang, Yoshitaka Kato, Jumat (5/2) malam terasa spesial. 

Pasalnya, hasil positif Daud juga disaksikan oleh legenda tinju Indonesia, Chris John. Petinju berjuluk The Dragon tersebut, memuji keberhasilan Daud meskipun hanya meraih kemenangan teknis.

"Ini hasil yang luar biasa. Bagus untuk Daud ke depan. Saya ucapkan selamat," katanya usai laga.

Meski demikian, Chris John memberikan masukan kepada Daud untuk bisa lebih improve dalam pertarungan. Dia melihat juniornya tersebut sempat keteteran dan kesulitan menembus pertahanan lawan.

Itu membuat strategi yang diminta untuk dijalankan, tak berjalan maksimal. Alhasil, Daud pun terpancing dan sempat beberapa kali lengah.

"Ya tadi saya lihat Daud sempat terlalu terbuka, saat pukul kiri. Akibatnya dia kena pukul masuk beberapa kali," tandasnya.

Melawan Kato, lanjut Chris, Daud harusnya bisa sedikit jaga jarak, tidak main terlalu dekat. Itu bisa membuat dia kena sundul oleh lawan yang berusaha sedikit curang.

"Dia fighter, tapi bolehlah sedikit berubah, untuk jadi bagian taktik dan strategi. Ini jadi pembelajaran dan evaluasi bagi Daud ke depan," tegas Chris. (dkk/jpnn)


JAKARTA- Kemenangan juara kelas ringan WBO Asia Pasifik, Daud Yordan, di atas ring dari petinju Jepang, Yoshitaka Kato, Jumat (5/2) malam terasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News