Susah Sinyal, Plt Bupati Lombok Barat Curhat ke Menteri Infokom

Susah Sinyal, Plt Bupati Lombok Barat Curhat ke Menteri Infokom
Seorang penunggang kuda pacuan mencoba memandikan kudanya di pantai Mapak, Lombok Barat. Foto: Ivan/Lombok Pos

jpnn.com - LOMBOK BARAT - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid mengatakan daerahnya masuk 10 besar daerah tujuan wisata halal dunia. Posisi tersebut menurut Fauzan mengalahkan sejumlah negara Islam yang juga memiliki daerah tujuan wisata halal.

Hal tersebut dikatakan Fauzan Khalid, saat menerima kedatangan Wakil Ketua DPD RI Farouk Muhammad bersama Menteri Informasi dan Informasi Rudiantara serta wartawan, di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (6/2).

"Tapi, sebagai tuan rumah, kami sering diprotes pengunjung karena terlalu banyak kawasan wisata di Lombok Barat yang blank spot sehingga komunikasi turis melalui telepon genggam terputus dengan dunia luar. Sinyal tidak ada Pak Menteri," kata Fauzan Khalik.

Fakta ini kata Fauzan perlu disampaikan dengan harapan masalah tersebut bisa diatasi karena daerah tak punya kewenangan untuk mengatur pemerataan infrastruktur komunikasi ini.

Selain itu, Fauzan menyatakaan gembira atas kedatangan ratusan wartawan dari Jakarta dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang dipusatkan di Lombok.

"Kehadiran jurnalis sangat membantu promosi aset wisata di Lombok Barat. Karena itu kami merasa bangga atas kehadiran wartawan di sini," pungkasnya. (fas/jpnn)


LOMBOK BARAT - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid mengatakan daerahnya masuk 10 besar daerah tujuan wisata halal dunia. Posisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News