Mobil Milik Dosen Unsrat 'Dibongkar'

Mobil Milik Dosen Unsrat 'Dibongkar'
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - MANADO – Pencurian barang elektronik (Curantrik) masih saja terjadi. Padahal sebelumnya, petugas sudah beberapa kali meringkus para pelaku. Ada yang pasrah saat ditangkap. Adapula yang harus dilumpuhkan dengan timah panas.

Namun, Jumat (5/2), para pelaku Curantrik lagi-lagi melakukan aksinya. Yang disasar kali ini mobil milik dosen Fakultas Ekonomi Universitas Sam Ratulangi, Joy Tulung (36), warga Kelurahan Ranotana, Lingkungan IV, Kecamatan Sario.

Tak tanggung-tanggung aksi ini dilakukan saat warga di Kawasan Megamas sedang padat aktivitas. Tepatnya di depan KFC Mega Mall. Usai membobol Inova DB 1823 AZ milik korban. Pelaku yang disinyalir lebih dari satu orang ini langsung menggasak satu unit laptop merek MacBook Pro serta surat-surat penting lainnya.

“Setelah parkir mobil, saya langsung masuk ke dalam mal untuk belanja. Tak lama di dalam saya bergegas kembali ke mobil. Tiba di mobil saya pun kaget melihat kaca bagian kanan sudah pecah,” tutur korban usai melapor di Mapolresta, kemarin.

“Saya juga langsung cek ke dalam mobil. Dan mendapati barang-barang saya sudah tidak ada,” katanya seperti dilansir Manado Pos (Grup JPNN), kemarin.

Hingga kini, belum diketahui identitas para pelaku. Tetapi informasi polisi, para pelaku sudah profesional dan diduga merupakan spesialis jaringan bobol mobil.

Saat dikonfirmasi, Kapolresta Kombes Pol Rio Mandagi, melalui Kasubbag Humas AKP Agus Marsidi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, polisi sedang mendalami identitas para pelaku.

“Kasus ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut,” katanya.(gnr/fri/jpnn)

MANADO – Pencurian barang elektronik (Curantrik) masih saja terjadi. Padahal sebelumnya, petugas sudah beberapa kali meringkus para pelaku.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News