Palembang Bakal Bangun Lagi Dua Tower Wisma Atlet Tambahan

Palembang Bakal Bangun Lagi Dua Tower Wisma Atlet Tambahan
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Pembangunan wisma atlet untuk Asian Games 2018 di Jakarta memang baru sebatas wacana karena sampai hari ini tak kunjung berjalan. Namun, untuk co-host city, Palembang, progress pembangunan wisma atlet mereka cukup memuaskan.

Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Muddai Madang menjelaskan sejauh ini, pembangunan wisma atlet terus berjalan. Bahkan, tiga gedung baru untuk wisma atlet yang dibangun sejak tahun lalu, kini sudah selesai.

“Sekarang ada tiga gedung lagi untuk wisma atlet yang baru selesai. Jadi sekarang sudah ada enam tower wisma atlet,” katanya, Minggu (7/2).

Jumlah itu, menurut Muddai akan ditambah lagi dan mulai diadakan pembangunan lagi, April mendatang. Rencananya, bakal ada dua tower wisma atlet tambahan plus rusunawa di sekitar kompleks Jakabaring yang disiapkan.

“Kalau semua selesai, kapasitasnya bisa sampai 11 ribu atlet di wisma. Jadi, semua fasilitas akan siap digunakan di Palembang tepat waktu," tutur lelaki yang juga eks Ketua KONI Sumsel tersebut.

Nantinya, ada 11 Cabor yang disiapkan untuk digelar di Palembang. Cabor tersebut salah satunya adalah tenis lapangan.(dkk/jpnn)


JAKARTA – Pembangunan wisma atlet untuk Asian Games 2018 di Jakarta memang baru sebatas wacana karena sampai hari ini tak kunjung berjalan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News