Indonesia Raya Dua Kali Berkumandang di Singapura

Indonesia Raya Dua Kali Berkumandang di Singapura
Monica Sinatra. Foto: Perbafi for JPNN

jpnn.com - SINGAPURA – Binaraga Indonesia tak henti-hentinya menorehkan prestasi di event internasional. Terbaru, dua wakil Indonesia berjaya dalam kejuaraan NABBA/WFF di Singapura, Sabtu (6/2).

Mereka ialah Rangga Wiajaya yang merebut emas di kelas di atas 70 kilogram dan Monica Sinatra (women sports model S class). Para juara berhak tampil di Kejuaraan Asia Pasifik yang akan digelar di Adelaide, Australia, Mei mendatang.

Indonesia juga berhasil merebut perunggu lewat perjuangan Khrisna Purnama Putra di kelas di bawah 70 kiogram. Sedangkan dua atlet lainnya Yona Rianapura dan Bob Stanley berada di peringkat keempat serta kelima.

“Dua emas dan satu perunggu adalah buah dari kerja keras para atlet dan ofisial. Kami membentuk tim lewat seleksi seketat mungkin. Hasilnya mereka mampu menjawab kepercayaan ini. Padahal, kelima binaragawan ini baru pertama kali tampil di level internasional,” terang Kemalsyah Nasution, Ketua Umum PB PERBAFI yang mendampingi para atlet di Singapura.

Sukses di Singapura terasa spesial karena Indonesia untuk kali pertama akan tampil di kejuaraan di bawah naungan NABBA/WFF. Hasil itu juga menambah panjang daftar prestasi binaraga Indonesia.

Sebelumnya, binaragawan senior Syafrizaldi berhasil menjadi juara dunia dalam event di Thailand pada 2015 lalu.

Pujian pun datang dari Graeme Lancefield Presiden NABBA/WFF Internasional. “Atlet Indonesia sangat berbakat. Mereka bisa membuat kejutan saat tampil di Adelaide nanti,” sebut mantan binaragawan asal Australia tersebut. (jos/jpnn)

hasil lengkap wakil Indonesia

SINGAPURA – Binaraga Indonesia tak henti-hentinya menorehkan prestasi di event internasional. Terbaru, dua wakil Indonesia berjaya dalam kejuaraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News