Serangan Cukup Agresif, Taliban Bidik Kota Sangin

Serangan Cukup Agresif, Taliban Bidik Kota Sangin
Kota Sangin di Afghanistan menjadi incaran pasukan Taliban. Foto: AFP

jpnn.com - KABUL - Kota Sangin di provinsi Helmand, Afganistan menjadi incaran serius pasukan Taliban. Dalam serangan beberapa hari terakhir ini pasukan Taliban berhasil menguasai sebagian besar wilayah di Sangin. 

Menurut Komandan tentara Afganistan yang tak mau disebut namanya mengatakan, beberapa daerah lainnya di bagian Sangin yang tersisa pun terancam dikuasi Taliban lagi. "Beberapa daerah yang tersisa tersebut kini berada dalam ancaman serius," katanya. 

Serangan Taliban di wilayah Sangin diakui cukup agresif. Sekitar seperempat dari tentara militer Inggris tewas dalam misi Inggris di Afghanistan dalam upaya mempertahankan Sangin.

Desember lalu ada laporan bahwa distrik tersebut hampir seluruhnya dikuasai oleh Taliban namun sejak itu pemerintah Afghan mengirimkan bantuan.

Pejabat pemerintah sudah berulang kali meyakinkan bahwa, meski serangan Taliban berlanjut, namun Sangin aman. Meski begitu, komandan tersebut menggambarkan situasi yang sangat jauh berbeda.(ray/jpnn)

KABUL - Kota Sangin di provinsi Helmand, Afganistan menjadi incaran serius pasukan Taliban. Dalam serangan beberapa hari terakhir ini pasukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News