Partai Demokrat Sebar Kader, Ruhut Sitompul Ikut

Partai Demokrat Sebar Kader, Ruhut Sitompul Ikut
Hinca Pandjaitan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - RAYA – Sejumlah pengurus dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat akan turun langsung menemui warga Simalungun, Sumut, guna menyosialisasikan mengenai pentingnya menggunakan hak pilih dalam pilkada.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan, langkah ini penting karena suasana pilkada Simalungun terasa “dingin” sejak ditunda pelaksanaannya, dari semula 9 Desember 2015 menjadi 10 Februari 2016.

“Pemilu yang tertunda, membuat suasana sempat dingin sehingga perlu ada gerakan aktif untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya,” ujar Hinca Pandjaitan melalui sambungan telepon kepada Metro Siantar (Jawa Pos Group), Minggu (7/2).

Dia mengatakan, dirinya akan langsung memimpin pengurus DPP PD, DPD PD Provinsi Sumatera Utara, Anggota DPR dari Fraksi Demokrat, Pengurus DPC di sekitar Kabupaten Simalungun, untuk turun ke 31 kecamatan yang ada di Simalungun. 

Pentolan PD yang akan turun ke lapangan antara lain Anggota DPRRuhut Sitompul, Haris Wijaya, dan Bendahara Umum Indrawati Sukadis. Bakal hadir juga Wasekjen Andi Timo Pangeran, Kadiv Diklat Dodie Gambrio, Kadiv Komlit Imelda Sari, Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara HT Milwan dan Sekretaris Tahan Panggabean. Pengurus DPC se-Sumatera Utara juga akan dilibatkan. 

“Kader Demokrat akan disebar secara merata, untuk mengajak masyarakat mencoblos, membantu penyelenggara untuk melakukan sosialisasi. Kita akui ada kemunduran semangat, setelah adanya penundaan itu. Tetapi kita pastikan dan harapkan semua berpartisipasi dengan baik,” terang Hinca.

Terkait target, lanjut Hinca, pihaknya tetap yakin masyarakat Simalungun akan mendukung dan memilih pasangan calon yang mereka usung. Secara kasat mata, pembangunan di Simalungun 5 tahun terakhir terbukti nyata banyak kemajuan. Diharapkan periode lima tahun kedua JR Saragih, beberapa program yang belum tuntas dapat dilanjutkan. (esa/TH/ara/sam/jpnn)


RAYA – Sejumlah pengurus dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat akan turun langsung menemui warga Simalungun, Sumut, guna menyosialisasikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News