Amirul Mukminin Sekelas Firman Utina?

Amirul Mukminin Sekelas Firman Utina?
Amirul Mukminin (jiri) dan Firman Utina saat latihan. Foto: Sumatera Ekspres/JPG

jpnn.com - PALEMBANG - Gelandang serang Sriwijaya FC Amirul Mukminin dinilai punya kualitas untuk bersaing dengan pemain sekelas Firman Utina. 

Asisten pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengatakan, selama ini memang Firman Utina yang selalu jadi pilihan utama coach Benny Dollo. Hanya saja, lanjutnya, pilihan tersebut dianggap murni pertimbangan skema taktik.

"Kalau dibilang kalah saing dengan Firmna, ya gak juga. Karena semua pemain kita anggap sama. Siapa yang lebih siap, jelas kita turunkan sebagai starter.  Itu pertimbangannya, mungkin memang penilaian mas Benny kemarin Firman memang lebih siap," kata Hartono Rusalan saat ditemui Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) kemarin (7/2).

Mengenai penampilan Amirul, lanjutnya, sama seperti pemain lainnya yang terus menunjukkan progres baik dalam setiap latihan. 

“Pertimbangan kita memilih dia kemarin, karena pengalamannya. Dia sudah lama main di sepakbola Indonesia, dia juga salah satu pemain yang rajin," jelas pelatih yang pernah menukangi Persik Kediri itu.

Amirul pernah berseragam Laskar Wong Kito, hingga akhirnya hijarah ke Barito Putra. Selain itu, pemain yang bisa diposisikan sebagai winger itu pernah dipanggil ke Tim Nasional Indonesia tahun 2014.

"Amirul sudah resmi jadi milik kita, jadi harus selalu kita dukung. Kita terus latih untuk meningkatkan performanya," timpalnya. (cj11/sam/jpnn)

PALEMBANG - Gelandang serang Sriwijaya FC Amirul Mukminin dinilai punya kualitas untuk bersaing dengan pemain sekelas Firman Utina.  Asisten


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News