Kabar Gembira untuk Peternak Sapi

Kabar Gembira untuk Peternak Sapi
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - KASONGAN – Ini kabar gembira bagi warga Katingan. Pasalnya, pemerintah kabuaten akan mendatangkan ratusan sapi ternak pada tahun anggaran 2016 ini. Sapi-sapi itu didatangkan untuk menambah populasi sapi di Katingan.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Katingan, Hendry Nuhan menjelaskan, sapi yang bakal didatangkan berjumlah 569 ekor. Sebanyak 376 ekor sapi diantaranya berasal dari dana aspirasi anggota DPRD Katingan.

Sedangkan sisanya sebanyak 193 ekor berasal dari dana non aspirasi APBD Katingan tahun anggaran 2016. Dalam waktu dekat, kata Hendry, pihaknya bakal mengajukan proses lelang terkait pengadaan ternak sapi itu.

"Jadi, yang didatangkan itu adalah ternak sapi untuk bibit yang bakal dikembang biakkan di Kabupaten Katingan dengan tujuan menambah populasi ternak sapi. Karena jumlah sapi kita masih kurang," kata Hendry baru-baru ini.

Sapi-sapi itu nantinya bakal disebar kepada masyatakat di 13 wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Katingan. "Sapi-sapi itu nantinya akan dihibahkan oleh pemerintah kabupaten kepada warga penerima," ujar Hendry. (fin/jos/jpnn) 

 


KASONGAN – Ini kabar gembira bagi warga Katingan. Pasalnya, pemerintah kabuaten akan mendatangkan ratusan sapi ternak pada tahun anggaran 2016


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News