Tahun Ini Rp 102 Miliar untuk Desa

Tahun Ini Rp 102 Miliar untuk Desa
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - SANGATTA – Jumlah alokasi dana desa yang digelontorkan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur pada 2016 tak berubah dibanding tahun lalu. Yakni mencapai Rp 102 miliar.

Nantinya, dana itu akan diberikan pada 133 desa yang tersebar di 18 kecamatan. Meski begitu, Pempkab Kutim kali ini melakukan sedikit perubahan terkait pola pembagian dana tersebut.

Saat ini, porsinya ialah 90:10. Hal itu berbeda dibandingkan dengan 2015 lalu. Ketika itu, porsi pembagian dana desa ialah 60:40. Pemkab beralasan hal itu dilakukan sebagai pemerataan.

"Kalau dulu porsinya 60 persen untuk pemerataan, dan 40 persen untuk proporsional. Nah setelah kami evaluasi ternyata pola itu harus diubah. Karena ada beberapa wilayah yang memang perlu dilakukan penyesuaian. Makanya, mulai tahun ini polanya kami kembalikan lagi seperti di awal yakni 90 untuk pemerataan dan 10 persen untuk proporsional," jelas Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (BPMPD) Kutim Muhammad Erlyan Noor, Senin (8/2) kemarin. (aj/jos/jpnn)


SANGATTA – Jumlah alokasi dana desa yang digelontorkan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur pada 2016 tak berubah dibanding tahun lalu. Yakni mencapai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News