Pemprov Bantu Ratusan Juta untuk Pemulangan Eks Gafatar

Pemprov Bantu Ratusan Juta untuk Pemulangan Eks Gafatar
Ilustrasi. Foto: IST

jpnn.com - TENGGARONG – Gubernur Kalimanta Timur Awang Faroek Ishak menyetujui dana sebesar Rp 500 juta untuk membantu pemulangan ratusan mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).

Jumlah itu menurun jauh dibandingkan alokasi yang dibutuhkan, yakni mencapai Rp 1,5 miliar. Kabag Humas dan Protokol Pemkab Kukar Dafip Haryanto mengatakan, bantuan Rp 500 juta dari pemprov tersebut segera diproses.

Sama halnya dengan Pemkab Kukar, sumber dana berasal dari dana darurat APBD Kaltim. Bantuan dana itu sesuai komitmen Pemprov Kaltim dalam pelaksanaan pemulangan warga eks Gafatar di Kaltim. "Bantuan membuat kebutuhan anggaran menjadi lebih ringan," kata Dafip, Senin (8/2).

Dari hasil rapat koordinasi di lingkungan Pemkab Kukar, lanjut Dafip, proses kepulangan warga eks Gafatar tak bisa dilakukan dalam satu kloter. Selain lokasi tempat pemukiman berbeda, daerah tujuan kepulangan pun beragam. (waz/jos/jpnn)


TENGGARONG – Gubernur Kalimanta Timur Awang Faroek Ishak menyetujui dana sebesar Rp 500 juta untuk membantu pemulangan ratusan mantan anggota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News