Jambore Camp Diramaikan Turnamen Usia Dini di Indonesia

Jambore Camp Diramaikan Turnamen Usia Dini di Indonesia
Ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kritik dan harapan agar turnamen sepak bola usia muda banyak digelar di Indonesia direspon oleh Kampiun Indonesia. Mereka pun menyiapkan Jambore camp festival pada 2-6 Maret nanti.

Even yang digelar di lapangan Buperta Cibubur tersebut, bakal mempertandingkan turnamen untuk U-13 dan U-14. Tapi, karena berformat festival untuk usia dini, maka permainan menggunakan lapangan kecil.

"Format main 7 vs 7 kuota pemain 12, durasi main 2 x 15 menit. Ini memang format laga usia dini," kata Suyatno Keling, Ketua Panpel Jambore camp festival.

Mereka yang akan ambil bagian adalah SSB (sekolah sepak bola) dari Aceh, Sumut, Sumbar, Sumsel, Lampung, Riau, Kepri, Jambi, bengkulu, Kalbar, Kaltim, Kalsel, Sulsel, Papua, NTT, NTB, Bali, Jatim, Jateng, Jabar.

"Untuk  Banten dan DKI Jakarta masih akan diputar seri wilayah untuk mencari tim yang lolos ke seri nasional," imbuhnya. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Kritik dan harapan agar turnamen sepak bola usia muda banyak digelar di Indonesia direspon oleh Kampiun Indonesia. Mereka pun menyiapkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News