Harga Daging Sapi Mulai Meroket

Harga Daging Sapi Mulai Meroket
Daging Sapi. Foto: JPNN

jpnn.com - SURABAYA –Harga karkas di Surabaya merangkak naik sejak sepekan lalu. Saat ini, masyarakat harus mengeluarkan dana sebesar Rp 90 ribu untuk mendapatkan satu kilogram karkas.

Awalnya, harga daging sapi ialah Rp 87 ribu per kilogram. Kenaikan harga juga terjadi pada lepas tulang di rumah pemotongan hewan (RPH) dari Rp 92.000 per kg menjadi Rp 95.000 per kg.

Ketua Paguyuban Pedagang Sapi dan Daging Sapi Jatim Muthowif mengatakan, harga daging segar di pasar tradisional lambat laun mengikuti. Saat ini, harga daging kualitas super Rp 110.000 per kg.

Sedangkan harga daging kualitas biasa Rp 95.000. Menurut dia, kenaikan tersebut bukan karena ulah para pedagang sapi.

“Kenaikan harga ini akibat minimnya stok sapi siap potong di pasar sapi tradisional. Sedangkan data yang dipublikasikan selama ini merupakan total sapi secara keseluruhan, tidak spesifik sapi siap potong saja. Justru pedagang belum menaikkan harga karena lebih memilih memotong sapi betina, sapi Bali, dan NTT,” jelas Muthowif, Rabu (10/2) kemarin. (res/jos/jpnn)


SURABAYA –Harga karkas di Surabaya merangkak naik sejak sepekan lalu. Saat ini, masyarakat harus mengeluarkan dana sebesar Rp 90 ribu untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News