Teknologi Canggih Intel yang Bikin Lady Gaga Tampil Keren di Grammy Awards

Teknologi Canggih Intel yang Bikin Lady Gaga Tampil Keren di Grammy Awards
Penampilan Lady Gaga di Grammy Awards. Foto: metro.co.uk

jpnn.com - CALIFORNIA - Penampilan Lady Gaga di ajang Grammy Awards 2016 sangat mengesankan. Penyanyi sensasional itu menghadirkan pertunjukan musik dengan teknologi inovatif dari Intel.

“Saya pikir kolaborasi dengan Intel ini sangat berbeda dengan apa yang telah saya lakukan sebelumnya. Mereka benar-benar memberi saya begitu banyak teknologi yang luar biasa untuk dimainkan bersama,” ujar Lady Gaga seperti dikutip dari siaran pers Intel, Sabtu (20/2).

Sementara itu, kebutuhan hardware yang didukung Intel di antaranya Intel Xeon, Intel Core, dan prosesor Pentium. Perangkat ini memberikan kinerja tinggi yang diperlukan untuk koreografi pencahayaan, audio, dan sistem proyeksi dalam keselarasan yang sempurna dengan penampilan Lady Gaga.

Beberapa teknologi inovatif yang disajikan untuk mendukung penampilan Lady Gaga di ajang Grammy Awards 2016 antara lain Digital Skin. Berupa animasi wajah yang dikembangkan untuk Lady Gaga.

Ini memungkinkan untuk mempercantik sejumlah wajah ikoniknya dalam sebuah karya tunggal secara real time. Selain itu, ada inovasi interaktif video.

Lady Gaga dibekali dengan 2 cincin di jari tangannya yang didalamnya berisi modul Intel Curie. Sehingga dia bisa mengatur bagaimana akan muncul di layar LED yang besar dan indah.

Cincinnya menghasilkan efek real time saat memutar dan mengayunkan pergelangan tangan dan lengannya. Sementara server media berbasis prosesor Intel Xeon yang menjadikannya lebih hidup.

Teknologi robotik juga dihadirkan Lady Gaga dalam penampilannya. Melalui robot piano indah berwarna rose gold yang seakan-akan bisa hidup dan menari berkat tiga prosesor Intel Atom yang menggerakkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News