Alhamdulillah, Gubernur Ganteng Ini Sambangi Korban Banjir

Alhamdulillah, Gubernur Ganteng Ini Sambangi Korban Banjir
Gubernur Jambi Zumi Zola meninjau warga Desa Batu Kerbau Kecamatan Pelapat Kabupaten Muaro Bungo yang terkena dampak banjir bandang, Kamis (3/3). Foto: JambiIndependet/JPNN

jpnn.com - JAMBI - Gubernur Jambi Zumi Zola meninjau warga Desa Batu Kerbau Kecamatan Pelapat Kabupaten Muaro Bungo yang terkena dampak banjir bandang, Kamis (3/3). Dalam agenda peninjauan itu, Zola juga memberikan bantuan dari Pemprov Jambi untuk para korban banjir bandang. 

Dalam kunjungan itu, Zola didampingi Wakil Bupati Muara Bungo, Mashuri dan pejabat terkait. Pemprov Jambi memberikan bantuan berupa uang Rp 150 juta, makanan siap saji, selimut, peralatan anak-anak, paket perlengkapan keluarga, obat, 17,8 ton beras, matras, dan tenda gulung. 

Pemberian bantuan dilakukan di Sekolah Dasar Negeri No. 63/II Batu Kerbau Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo. Di halaman sekolah tersebut didirikan tenda untuk pengungsian masyarakat. Zola juga tak lupa berdialog langsung dengan para korban banjir bandang yang kini mengungsi tersebut.

Zola mengatakan, dirinya datang untuk melihat langsung kondisi masyarakat yang mengalami banjir bandang di Desa Pematang Kerbau. Diakuinya, dia intens berkomunikasi dengan Bupati Bungo untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir. 

Selain itu, Zola minta instansi terkait untuk melaporkan kebutuhan masyarakat terdampak banjir bandang tersebut. "Saya sangat prihatin dengan banjir bandang tersebut. Hari ini saya langsung ke lapangan melihat kondisi, bagaimana pengungsian di sini, ada 268 kk yang terbagi di tiga lokasi yang akan kami datangi semua," ujar Zola.

“Apabila ada kekurangan, silahkan langsung laporkan dan kami akan siapkan lagi, akan kami tambahkan lagi. Ini juga berlaku untuk semua wilayah lokasi banjir di Provinsi Jambi. Silahkan laporkan kepada kami, kami siap untuk memberikan bantuan,” tambah Zola.(enn/ray/JPNN)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News