Kronologis Gubernur Ganteng Marah dan Pecat 20 Honorer

Kronologis Gubernur Ganteng Marah dan Pecat 20 Honorer
Zumi Zola saat dilantik sebagai Gubernur Jambi di Istana oleh Presiden Jokowi. Foto: Biro Pers Istana/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTABaru sebulan menjabat, Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli membuat gebrakan. Upayanya meningkatkan kualitas pelayanan publik memakan “korban”. Sebanyak 20 honorer di Kantor Samsat Kota Jambi dipecat.

Tidak hanya itu, atas perintah gubernur ganteng itu, 21 PNS di kantor yang mengurusi layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor itu kena sanksi. Bagaimana kronologisnya?

Pertama, Zumi Zola dilantik sebagai gubernur Jambi oleh Presiden Jokowi di Istana, 12 Februari 2016.

Kedua, tanggal 11 Maret 2016, sekira pukul 08.30 WIB, Kantor Samsat Jelutung Kota Jambi menjadi sasaran sidak gubernur.  

Ketiga, kedatangan orang nomor satu di Provinsi Jambi ini membuat pegawai kocar-kacir. Pasalnya, banyak pegawai yang tidak ngantor.  Bahkan ketika disuruh berkumpul mereka kelabakan.

Keempat, melihat hal tersebut, Zola geram. “Gimana mau capaian targetnya tercapai jika melayani masyarakat saja seperti ini,” kata Zola di hadapan pegawai Samsat. 

Kelima, ketika diabsen, beberapa nama yang disebutkan Zola banyak yang tidak ada ketika berkumpul. Mereka pun  berdalih bahwa namanya yang disebutkan itu sedang melayani masyarakat di lantai bawah. 

Keenam, kemarahan Zola makin menjadi-jadi karena dia menemukan ada seorang pegawai Samsat yang melakukan pungutan liar kepada masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan.

JAKARTA – Baru sebulan menjabat, Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli membuat gebrakan. Upayanya meningkatkan kualitas pelayanan publik memakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News