Bandara Gorontalo Siap Tampung 2.500 Penumpang

Bandara Gorontalo Siap Tampung 2.500 Penumpang
Terminal Bandara Gorontalo setelah diperluas. Foto dok humas Kemenhub

jpnn.com - GORONTALO – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah merampungkan pembangunan gedung terminal baru Bandara Djalaludin Gorontalo. Gedung terminal baru yang terdiri dari dua lantai dengan luas 11.865 M2 itu kinii mampu menampung 2.500 penumpang.

 

Bandara Djalaludin Gorontalo merupakan Bandar Udara kelas satu, yang terletak di Kabupaten Gorontalo, 18 km dari Ibu Kota Kabupaten Limboto, Provinsi Gorontalo.

"Itu menggantikan gedung terminal lama yang hanya cukup untuk 250 penumpang," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub, JA Barata dalam siaran persnya, Kamis (24/3).

Barata menjelaskan, gedung terminal baru Bandara Gorontalo ini dibangun sejak 2013-2015 dengan total pembiayaan sebesar Rp. 146 miliar yang berasal dari anggaran Kementerian Perhubungan.   Gedung terminal baru Bandara Djalaludin Gorontalo merupakan bagian dari pengembangan fasilitas darat bandara. Di mana lantai dasar berfungsi sebagai tempat check in, drop off, baggage claim, serta area publik dan karyawan. Sementara untuk lantai dua, berfungsi sebagai ruang tunggu penumpang dan area publik dan karyawan.   Selain pembangunan terminal baru, Bandara Djalaludin Gorontalo juga mengembangkan area parkir bandara yang semula hanya seluas 3.902 M2 untuk 150 mobil, sekarang menjadi 46.411 M2 dan mampu menampung 1.820 mobil.

"Sehingga total biaya untuk pengembangan sisi fasilitas darat Bandara Djalaludin Gorontalo sebesar Rp. 187 miliar. Pembangunan dan pengembangan Bandara Djalaludin Gorontalo ini sesuai dengan Nawa Cita Presiden Joko Widodo untuk membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah," kata Barata. (chi/jpnn)


GORONTALO – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah merampungkan pembangunan gedung terminal baru Bandara Djalaludin Gorontalo. Gedung terminal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News