PERINGATAN: Rumah Sakit yang Macam-macam, Ini Akibatnya

PERINGATAN: Rumah Sakit yang Macam-macam, Ini Akibatnya
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Direktur Hukum, Komunikasi dan Hubungan Antarlembaga Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Bayu Wahyudi berharap peserta BPJS Kesehatan aktif melaporkan rumah sakit yang melakukan tindakan diskriminatif terhadap pasien BPJS dalam berobat.

“BPJS saja memang tak sanggup mengawasi pelayanan rumah sakit. Karena itu, saya berharap masyarakat aktif menyampaikan laporan kalau ada rumah sakit yang aneh-aneh dalam melayani pasien BPJS," kata Bayu, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (24/3).

Semenjak pertama kali BPJS ini diselenggarakan di awal tahun 2014 lanjutnya, dalam sudah ada juga sejumlah rumah sakit penerima pasien BPJS yang diberi sanksi sesuai dengan tingkat kesalahannya.

“Rumah sakit yang macam-macam sudah disanksi sesuai kesalahan yang dilakukan. Bahkan ada rumah sakit yang diputus kerjasamanya dengan BPJS," ungkap Bayu.

Yang penting ujar bekas Direktur Utama Rumah Sakit Hasan Sadikan Bandung itu, laporannya disertai dengan bukti-bukti yang meyakinkan. "Sebab ada juga di antara rumah sakit dilaporkan ke BPJS atau ke Kemenkes karena adanya persaingan usaha," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA – Direktur Hukum, Komunikasi dan Hubungan Antarlembaga Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Bayu Wahyudi berharap peserta BPJS


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News