Ini Dia Calon Pengganti Fahri Hamzah

Ini Dia Calon Pengganti Fahri Hamzah
Fahri Hamzah. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - MATARAM – Nama Musleh Kholil mendadak jadi sorotan publik di NTB. Bukan lantaran sebagai superhero, tapi dia disebut-sebut sebagai orang yang berpotensi menggantikan Fahri Hamzah sebagai anggota DPR RI. Itupun jika benar-benar DPP PKS mencabut keanggotaan Fahri Hamzah yang berujung Pergantian Antar Waktu (PAW).

Musleh sendiri mengaku belum tahu menahu dengan keputusan DPP PKS tersebut. Dia hanya mengetahui perkembangan politik internal DPP PKS dari media meskipun dia masuk jajaran kepengurusan DPP PKS sebagai Bidang Dakwah Wilayah Bali Nusra.

“Saya tidak tahu menahu permasalahan Fahri. Itu persoalannya di DPP, sementara saya fokus mengurus pondok pesantren,” ujar Musleh kemarin seperti dilansir Lombok Post (Grup JPNN).

Meski begitu, dia membenarkan jika memperoleh suara nomor 2 setelah Fahri Hamzah pada pemilu legislatif 2014. Dia membantah ikut terlibat skenario pelengeseran Fahri Hamzah di Senayan.

Mantan legislator DPRD NTB itu menyatakan tetap menunggu keputusan resmi partai karena dalam PKS ada istilah bayan.

Tidak hanya itu, Musleh juga kini mengaku tidak berada dalam struktur kepengurusan pada kepemimpinan Mohammad Sohibul Iman tersebut. Pihaknya tetap menunggu keputusan dan perintah partai.

“Ya nggak gimana-gimana, saya biasa saja kok. Tergantung keputusan partai seperti apa,” papar dia.

Berdasarkan data dari KPUD NTB terkait hasil perolehan suara pada pemilu 2014, perolehan suara Musleh Kholil  sebanyak 20.900 suara. Sedangkan Fahri Hamzah saat itu meraih 125.083 suara. Posisi ketiga terdapat nama Hj Istiningsih dengan perolehan 14.676 suara.

MATARAM – Nama Musleh Kholil mendadak jadi sorotan publik di NTB. Bukan lantaran sebagai superhero, tapi dia disebut-sebut sebagai orang yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News