Novak Djokovic Lewati Rekor Boris Becker

Novak Djokovic Lewati Rekor Boris Becker
Novak Djokovic. Foto: AFP

jpnn.com - MIAMI – Novak Djokovic berhasil merebut gelar Miami Open 2016. Trofi diraih setelah Djokovic menekuk Kei Nishikiro dua set langsung dengan skor 6-3, 6-3, Senin (4/4) WIB kemarin.

Itulah gelar ketiganya berturut-turut di Miami Open sejak 2014. Tiga gelar yang lain dia raih pada 2007, 2011, dan 2012. Trofi pertamanya di Miami Open direngkuhnya saat masih menginjak 19 tahun.

Trofi kemarin membuat Djokovic menyamai raihan Andre Agassi sebagai pengumpul piala terbanyak di tunggal putra Miami Open dengan enam gelar sepanjang sejarah.

Pengumpul sebelas titel grand slam itu kini punya rekor pertandingan 28-1 di 2016.

Gelar kemarin juga menjadi trofi ke-28 Djokovic dalam ajang selevel ATP Masters. Jumlah trofi yang membuatnya menjadi pengumpul titel ATP Masters terbanyak sepanjang sejarah tenis putra dunia. Melewati Rafael Nadal yang sebelumnya berbagi gelar dengan Djokovic.

Ini juga menjadi kemenangan ke-714 Djokovic sepanjang karier di berbagai ajang (714-147). Melewati raihan pelatihnya sendiri yakni legenda tenis Jerman Boris Becker (713-214). “Itu fakta yang terpenting,” ucapnya sambil tertawa. (irr/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News