Si Cantik Ini Bilang, Politik Itu Tidak Jahat

Si Cantik Ini Bilang, Politik Itu Tidak Jahat
Okky Asokawati. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - OKKY Asokawati makin betah bergelut di panggung politik. Anggota DPR periode 2009–2014 tersebut merasa, banyak hal positif yang bakal bisa dilakukan jika terjun dalam politik. 

Karena itu, perempuan kelahiran Jakarta, 6 Maret 1961, tersebut meyakinkan kaumnya agar tidak perlu ragu untuk bersinggungan dengan politik. 

”Politik itu tidak jahat. Jadi, tidak perlu takut. Banyak kok yang bisa dilakukan perempuan seperti kita,” kata Okky saat ditemui di sela acara muktamar PPP di Jakarta Sabtu lalu (9/4).

Disinggung soal politisi yang memiliki catatan buruk, baik dalam urusan hukum maupun lainnya, mantan peragawati itu tidak menampik. 

Menurut pemilik gelar Putri Bergaun Malam Terbaik versi majalah Gadis pada 1978 itu, keragaman model orang tidak hanya ada di kalangan politisi. Di kalangan pengusaha, birokrat, ataupun aparat lain, juga ada yang baik dan buruk. 

”Stigma politisi memang masih cenderung minus saat ini. Tapi, itu masalah waktu,” tuturnya. 

Dengan kinerja dan komitmen mengabdi kepada rakyat, dia yakin bahwa lambat laun kesan itu akan bergeser. 

”Sekarang, yang penting, perempuan jangan takut-takut. Mari kita bersama-sama warnai (politik, Red) dengan warna positif,” ajak Okky. (dyn/c11/kim/sam/jpnn)  

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News