Duh...Tujuh Orang Langsung Tewas Disambar Petir

Duh...Tujuh Orang Langsung Tewas Disambar Petir
Petir. Foto Ilustrasi: AFP

jpnn.com - MUARA ENIM - Tujuh orang dalam satu keluarga, tewas setelah disambar petir, Minggu pagi (17/4) sekitar pukul 06.30 WIB.

Tempat kejadian di sebuah pondok milik M Pawi (60), di areal persawahan padi darat Talang Jernihan, Desa Bangun Sari, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Tujuh korban yang meninggal adalah satu keluarga yakni M Pawi (60), dan empat anaknya, Sudomo (36), Hendro Saputra (34), Susili (40), Darius (45), serta dua cucunya Dunan bin Sudomo (6), Peggy binti Darius (8).

Lima korban yang dibawa ke RS Prabumulih ialah menantu dan cucu Pawi, yakni Rusnani (40), Rilly Susanti (30), Lukman (42), Hafif Umam bin Lukman (10), Riska binti Lukman (8).

Kanit Reskrim Polsek Gunung Megang Aiptu Eli Suyono mengatakan, kejadian bermula saat korban datang ke areal sawah untuk mengetam padi. Karena hujan, mereka kemudian berteduh di pondok M Pawi sembari sarapan pagi. 

Kemudian saat hujan mengguyur, petir menyambar tepat ke arah pondok tempat berteduh. 

"Saat hujan deras, petir itu diduga pertama kali menyambar kayu bagian bawah penopang pondok. Lalu diduga petir menjalar ke bagian atas yang terdapat atap dari bahan seng. Kayu yang tersambar petir terkelupas, dan di bagian atas sempat keluar percikan api,"ujarnya.

Sebanyak tujuh orang tewas di TKP dengan kondisi hangus terbakar.  “Lima lainnya dibawa ke rumah sakit, dan satu anggota keluarga selamat karena saat kejadian sedang mandi yang jaraknya sekitar 25 meter dari pondok,"ungkap Eli.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News