Ibu Cantik Ini Akhirnya Dilantik Jadi Wali Kota Tangsel

Ibu Cantik Ini Akhirnya Dilantik Jadi Wali Kota Tangsel
Airin bersama putranya Tubagus Gifari Alhusari Wardana usai pelantikan. Foto: radarbanten.co

jpnn.com - SERANG – Airin Rachmi Diani hari ini, Rabu (20/4), resmi dilantik menjadi wali kota Tangerang Selatan oleh Gubernur Banten Rano Karno. Prosesi berlangsung di Pendopo Gubernur, Serang, Banten.

Sayang di hari bahagianya, wali kota cantik ini tak bisa didampingi sang suami Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Dia hadir hanya bersama putranya, Tubagus Gifari Alhusairi Wardana.

Seperti diketahui, Wawan sejak beberapa tahun lalu mendekam di penjara karena terlibat dalam kasus suap. Hari ini, dia juga diagendakan menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Serang terkait kasus korupsi proyek RSUD Tangerang Selatan (Tangsel) dan sejumlah Puskesmas di Tangsel tahun 2010-2012.

Ditemui setelah prosesi pelantikan, Gifari berharap agar sang ibu bisa mengemban amanah sebagai kepala daerah hingga akhir masa jabatan dengan lancar. “Sebagai anak, alhamdulillah ibu hari ini dilantik. Semoga kerja ibu nanti semakin lancar,” ujar remaja yang baru lulus SMA tersebut. 

Airin sendiri berjanji akan memanfaatkan periode keduanya sebagai wali kota ini untuk membangun Tangsel. Dia mengaku sudah punya banyak program yang bakal dijalankan selama lima tahun ini.

“Visi kami adalah menjadikan Kota Tangsel menjadi kota cerdas berkualitas berdaya saing berbasis teknologi dan inovasi. Pada intinya terdapat tiga hal yang akan kita lakukan nanti di antaranya membangun apa yang belum kita bangun, mengembangkan apa yang sudah kita kembangkan, dan meningkatkan apa saja yang sudah kita lakukan selama lima tahun terakhir dari 2011-2016,” jelasnya usai dilantik. (bayu/wirda/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News