Tax Amnesty Diyakini Bawa Pulang Ratusan Triliun

Tax Amnesty Diyakini Bawa Pulang Ratusan Triliun
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Tax amnesty diyakini akan menarik dana para konglomerat balik kandang. Maklum, selama ini dana-dana siluman tersebut bersemai di negeri tetangga.

Tidak sedikit kaum the have (orang kaya) memarkir pundi-pundi kekayaan di luar negeri untuk menghindari pajak. ”Nah, tax amnesty akan memulangkan dana ratusan triliun ke tanah air,” tutur Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Ken Dwijugiastaedi, Rabu (20/4) kemarin.

Kalau dana itu mengalir, aktivitas ekonomi domestik diyakini bakal menggeliat. Selain itu juga mampu mengurai kesenjangan dan tingkat sensitivitas terhadap ekonomi global. “Akan lebih mandiri mengatur dan mengelola ekonomi lebih mudah,” imbuhnya.

Saat ini, sambung Ken, momen tepat untuk memulai era baru di bawah bendera tax amnesty. Itu karena dari segi sumber daya manusia (SDM) masih baru masuk usia produktif.

Kemudian dari sisi sumber daya alam (SDA) begitu menjanjikan dan belum tergarap secara maksimal. ”Bandingkan dengan Korea dan Jepang yang secara SDM telah uzur.  Mereka sudah zero growth,” tegasnya. (far)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News