GAWAT! Lapas Kerobokan Kembali Pecah, Ini Pemicunya

GAWAT! Lapas Kerobokan Kembali Pecah, Ini Pemicunya
ILUSTRASI. FOTO: Radar Bali/JPNN.com

jpnn.com - DENPASAR – Lapas Kerobokan yang beralamat di Jalan Mertanadi Nomor 105, Kabupaten Badung, Bali, kembali memanas, Kamis (21/4) malam.

Kabag Humas Ditjen PAS Kemenkumham, Akbar Hadi Prabowo mensinyalir, kerusuhan terjadi akibat dari gesekan dua ormas Bali yang berada dalam lapas tersebut.

“Yang terjadi di Lapas Kerobokan Bali bukan kerusuhan tapi keributan. Itu dipicu oleh penitipan tahanan kasus Teuku Umar sebanyak 11 orang yang ditolak kehadirannya oleh penghuni lapas,” jawab Akbar melalui pesan Whatsapp yang diterima JPNN, Jumat (22/4).

Dia mengaku, bentrokan hanya terjadi antar para tahanan, tidak merembes pada petugas lapas yang berjaga. ‎"Hanya menyerang 11 tahanan baru tersebut," tambahnya.

Untuk mendinginkan situasi, kata Akbar, pihak lapas Karobokan sudah memindahkan 11 tahanan kasus Teuku Umar itu ke Polres Badung. Saat inipun, jelas dia, situasi sudah kembali kondusif.

“Alhamdulillah situasi saat ini sudah terkendali, kerusakan beberapa kaca kantor pecah dan pintu blok rusak,” tandasnya.(Mg4/jpnn)


DENPASAR – Lapas Kerobokan yang beralamat di Jalan Mertanadi Nomor 105, Kabupaten Badung, Bali, kembali memanas, Kamis (21/4) malam. Kabag


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News