Inilah Andalan Wisata Kuliner Manado

Inilah Andalan Wisata Kuliner Manado
Sambal Ikan Roa. FOTO: Youtube.com

jpnn.com - MANADO – Produk lokal Sulawesi Utara (Sulut) ternyata berdaya saing tinggi. Terbukti, saat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Manado mengikuti Pameran Batam Expo 22-24 April, produk UMKM seperti kacang goyang, sambal ikan roa, dan produk lainnya, laku keras.

“Produk tersebut merupakan warisan leluhur. Dikemas menarik dan modern. Bukan soal kemasan saja, namun kualitasnya juga sangat baik,” kata Kadisparbud Hendrik Waroka, melalui Kabid Promosi Pingkan Matindas seperti dilansir Manado Post (Grup JPNN).

Menurutnya, promosi seperti ini akan makin dikembangkan. Sebab dari sini, seluruh Indonesia dapat mengenal Sulut dan Manado.

“Agar dunia tahu, Manado itu punya banyak kelebihan. Hal ini juga yang menjadi daya tarik mereka agar berkunjung di daerah kita. Dan bukan sampai di situ saja, kalau kunjungan pariwisata meningkat, secara otomatis, ekonomi dan pembangunan daerah akan lebih baik,” ujar Matindas.

Dia berharap ada dukungan masyarakat. Sebab, promosi yang dilakukan pemerintah, tidak akan cukup tanpa campur tangan masyarakat.

“Tidak usah lakukan aksi yang besar. Cukup cintai dan lestarikan produk lokal. Karena zaman modern seperti ini dapat mengikis budaya,” katanya.(JPG/fri/jpnn)


MANADO – Produk lokal Sulawesi Utara (Sulut) ternyata berdaya saing tinggi. Terbukti, saat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News