Triwulan I, Laba BNI Syariah Tumbuh 64 persen

Triwulan I, Laba BNI Syariah Tumbuh 64 persen
Ilustrasi. Foto Dok Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama BNI Syariah, Imam Teguh Saptono mengucap syukur atas keberhasilan yang telah dicapai dalam kinerja triwulan I 2016. Hal ini kata Imam, bisa dilihat dari profitabilitas triwulan pertama 2016, yang mencapai sebesar Rp 75,18 miliar.

Atau mengalami kenaikan sebesar 64,62 dibanding tahun sebelumnya pada Maret 2015 sebesar Rp 45,67 miliar.

"Alhamdulillah, walaupun 2016 kondisi ekonomi belum menunjukkan perbaikan yang cukup berarti, karena masih dipengaruhi oleh pertumbuhan ekonomi global yang melambat, tahun ini kinerja BNI Syariah dibuka dengan cukup baik," ujar Imam dalam siaran persnya.

Pertumbuhan laba tersebut sambung Imam, berkat disokong oleh ekspansi pembiayaan yang didukung dengan kualitas yang terjaga. Serta rasio dana murah yang lebih baik, di sisi lain operasional efisiensi juga terus membaik.

Selain itu, pertumbuhan aset juga mengalami peningkatan sebesar 20,35 persen dari Maret 2015 sebesar Rp 20,50 triliun menjadi Rp 24,67 triliun.

Di mana pertumbuhan aset didorong oleh meningkatnya pembiayaan sebesar 14,95 persen dan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) sebesar 20,07 persen dari tahun sebelumnya.(chi/jpnn)

 

JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama BNI Syariah, Imam Teguh Saptono mengucap syukur atas keberhasilan yang telah dicapai dalam kinerja


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News