Luhut tak Pernah Dengar Mayfair International Ltd

Luhut tak Pernah Dengar Mayfair International Ltd
Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan menegaskan tidak pernah mendengar nama perusahaan Mayfair International Ltd, apalagi menjadi direkturnya. Hal ini membantah pemberitaan sebuah majalah nasional yang menyebut nya menjabat posisi direktur Mayfair berdasarkan dokumen firma hukum Moosack Fonseca, The Panama Papers

"Saya tidak pernah mendengar nama perusahaan tersebut hingga saat menerima surat permohonan wawancara. Kemudian saat melakukan wawancara dengan majalah tersebut saya baru mengetahui bahwa perusahaan itu berdiri pada 2006," ujar Luhut di kantor Kemenkopolhukkam, Senin (25/4). 

Ia mengatakan, kenyataannya pada 2006 ia belum memiliki uang. "Jadi, untuk apa saya mendirikan perusahaan cangkang seperti itu?" kata dia. 

Setelah dilakukan penyelidikan, lanjut dia, ada dugaan bahwa bisa saja perusahaan itu dibuat tanpa sepengetahuannya. "Karena untuk membuat perusahaan cangkang seperti itu tidak diperlukan tanda tangan saya," ujar Luhut. 

Menurut orang dekat Presiden Joko Widodo itu, alamat yang digunakan dalam data perusahaan tersebut pun salah. Dalam dukumen perusahaan tersebut tertera bahwa alamatnya berada di MKB nomor 11. "Rumah  saya nomor 18," tegas Luhut.  (boy/jpnn)

 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News