Ruko Tetap Jadi Bisnis Menjanjikan, Ini Syaratnya

Ruko Tetap Jadi Bisnis Menjanjikan, Ini Syaratnya
Ilustrasi. Jawa Pos

jpnn.com - SURABAYA – General Manager Citraland Hendra Wahyuadi mengatakan, saat ini pihaknya tengah menggenjot pembangunan rumah dan toko (ruko).

”Untuk tahap pertama, kami menawarkan 20 ruko. Lima unit sudah terjual,” kata Hendra saat peluncuran kompleks ruko di Citraland dan hunian tipe Canola akhir pekan lalu.

Pembangunan area itu dimulai dengan mempertimbangkan hunian yang mulai banyak ditempati. Sekitar 15 hektare di antara total luas 50 ha sudah dibangun untuk 400 unit hunian.

Sedangkan luas lahan yang disediakan untuk area komersial 12 hektare. Pengembangan ruko itu dikerjakan Ciputra melalui joint operation (JO) Ciputra Mutiara Cemerlang Abadi.

Menurut dia, ruko itu potensial untuk usaha minimarket, bank, lembaga kursus, dan sebagainya. Meski saat ini minat berusaha juga banyak dibuka di high-rise building, Hendra yakin pasar ruko sebagai tempat membuka usaha tetap banyak dicari.

”Ruko ini akan tetap ada demand, bergantung apakah di sekitarnya dikelilingi hunian apa tidak,” ujar Hendra. (rin/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News