Insiden Penyanderaan Sopir Bus Trans Batam, Ini Kata Kapolresta Barelang

Insiden Penyanderaan Sopir Bus Trans Batam, Ini Kata Kapolresta Barelang
Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos/JPG

jpnn.com - BATAM - Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika mengatakan pihaknya tidak mempunyai wewenang maupun tugas untuk mengawal atau menjaga halte maupun bus Trans Batam. Ia menegaskan penjagaan itu merupakan tugas Dishub Batam. 

”Itu (pengawalan dan penjagaan halte) wewenang Dishub. Kita hanya membantu Bakorlantas (Badan Koordinasi Lalu Lintas),” ujar Helmy, siang kemarin.

Dia menegaskan, selain Bakorlantas, pihaknya bertugas mensterilisasikan trayek yang ada di Batam. Termasuk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang di terminal. ”Nah ini tugas kita. Kalau yang lain kembalui lagi ke pemerintah dan tanyakan ke pemerintah,” tutur Helmy.

Menurutnya, penganiayaan dan penyanderaan yang dilakukan oleh sopir angkot kepada sopir Trans Batam merupakan hal yang tidak wajar dalam penataan trayek angkutan di Batam. Menurutnya, penataan trayek di Batam tidak benar. ”Semuanya ada sebab dan akibat. Ada yang tak tertata dengan baik,” imbuhnya.

Helmy meminta pemerintah harus mengkaji ulang dan menata kembali trayek angkutan di Batam. Sehingga tidak menimbulkan permasalahan di antara para sopir. (leo/hgt/ska/eja/opi/ray/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News