Plisss, Jangan Bakar Lahan Lagi

Plisss, Jangan Bakar Lahan Lagi
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BANJARMASIN - Satpolair Polresta Banjarmasin tak henti-hentinya melakukan sosialisasi agar warga tak membakar lahan. Warga diimbau agar menjaga hutan dan lahan yang mereka miliki.

Warga diminta tak melakukan pembakaran hanya untuk membuka lahan baru. Sebab, di samping bisa menimbulkan polusi udara, juga berdampak terhadap kesehatan.

“Sosialisasi sanksi hukum bagi pelaku pembakar hutan dan lahan itu sebagai salah satu tugas dalam rangka Operasi Bina Karuna 2016 yang dilaksanakan oleh jajaran Polresta Banjarmasin,” kata Kasat Polair Polresta Banjarmasin AKP Untung Widodo kemarin.  

Operasi Bina Karuna 2016 yang disampaikan anggota kali ini soal larangan pembakaran lahan. Warga yang nekat membakar lahan akan dijatuhi sanksi berat.

“Sekali lagi saya mengimbau dalam rangka Operasi Bina Karuna 2016 ini, apabila warga memiliki lahan atau ladang kosong, agar jangan melakukan pembakaran lahan karena  dapat menyebabkan kebakaran dan polusi udara, bagi pelaku yang melanggar imbauan ini diancaman dengan sanksi pidana,” tegasnya. (gmp/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News