Histeris! Ratusan Prajurit Kopassus Lompat dari Pesawat

Histeris! Ratusan Prajurit Kopassus Lompat dari Pesawat
Terjun payung para Prajurit Grup-1 Komando Pasukan Khusus (Kopassus), di persawahan di Desa Handil Biranayang Atas, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Senin (25/4). Foto: Sutrisno/Radar Banjarmasin/JPG

jpnn.com - PELAIHARI -  Para petani sontak kaget tatkala mendengar suara pesawat Hercules C-130 Short Body menggerung mengitari persawahan di  Desa Handil Birayang Atas, Kecamatan Bumi Makmur Kabupaten Tanah Laut, Kalsel, kemarin (25/4). 

Begitu pun warga yang lain, mereka langsung mengarahkan pandangan ke atas. Beberapa orang mulai menduga pesawat itu akan menurunkan pasukannya. 

Benar saja. Usai pesawat beberapa menit melakukan orientasi, puluhan prajurit terlihat melompat dari pesawat.  "Itu loncat sudah, lihat!" teriak warga.

Semakin dekat prajurit dari daratan, warga tambah histeris. "Awas-awas! nanti kena padi," kata warga. Mereka khawatir, benih padi yang sudah ditanam susah payah rusak, lantaran ditimpa prajurit Kopassus. 

Setelah beberapa prajurit sampai di daratan,  pesawat kembali berputar.  Cuaca yang panas, tak diperdulikan oleh puluhan warga yang sudah berkumpul di sepanjang jalan persawahan. Mereka menunggu aksi terjun payung prajurit selanjutnya.

Beberapa menit kemudian pesawat kembali mendekat ke lokasi penerjunan. Puluhan prajurit kembali  melompat dari pesawat. Kehebohan warga kembali terjadi. "Itu sudah terjun lagi!" teriak warga.

Nurliyana, salah satu warga mengaku rela menghentikan pekerjaannya demi melihat tontonan gratis dari ratusan prajurit Kopassus tersebut. 

"Tadi bertanam padi di sana, tapi saya tinggal ke sini. Karena sebelumnya tidak ada kegiatan seperti ini, nanti mungkin tidak ada lagi," katanya, seraya menunjuk ke sawah miliknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News