Giliran YLKI yang Dibuat Kecewa Oleh Jokowi

Giliran YLKI yang Dibuat Kecewa Oleh Jokowi
Presiden Joko Widodo. Foto Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi mengungkap rasa kecewanya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kekecewaan itu terkait peringatan Hari Konsumen Nasional, yang diselenggarakan hari ini, Selasa (26/4) di Lapangan Banteng, Jakarta. Mantan gubernur DKI Jakarta itu tiba-tiba saja batal menghadiri acara itu.

"Semula presiden menyatakan kehadirannya, sampai last minute. Tapi tanpa alasan yang jelas presiden membatalkan kehadirannya," ujar Tulus di Jakarta.

Padahal, sambung Tulus, hari ini sengaja dipilih karena menunggu kehadiran presiden dari lawatannya ke Eropa.

"Karena seharusnya puncak peringatan Hari Konsumen Nasional adalah pada 20 April 2016, tapi dimundurkan menunggu kehadiran Pak Jokowi, jadi 26 April," papar dia.

"Ini menujukkan presiden tidak mempunyai concern dengan perlindungan dan hak-hak 235 juta konsumen di Indonesia. Seharusnya jika tidak bisa hadir secara fisik, kan bisa melakukan video conference," keluh Tulus. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi mengungkap rasa kecewanya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News