Di Kaki Depannya Ada Lima Jari, Kaki Belakang Empat Jari

Di Kaki Depannya Ada Lima Jari, Kaki Belakang Empat Jari
Buaya yang ditangkap warga, usai banjir melanda. Foto: fajar

jpnn.com - LUWU TIMUR - Warga Desa Pongkeru, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan gempar dengan ditemukannya buaya yang panjangnya hampir dua meter.

Ya, buaya tersebut ditangkap karena masuk dalam jala ikan yang dipasang warga. Buaya tersebut kini diamankan dalam sebuah kandang di kediaman salah seorang warga Dusun Kawasule.

Buaya itu, kaki bagian depannya memiliki lima jari sedangkan di bagian belakang memiliki empat jari. Meski dikurung dalam sebuah kandang, buaya tersebut tetap dalam keadaan terikat dan setiap harinya diberi makan telur ayam.

Salah seorang warga Dusung Kawasule, Salempang (40), yang ikut menangkap buaya tersebut, menjelaskan, buaya tersebut ditangkap karena masuk dalam jala ikan milik warga.

Buaya tersebut diduga buaya dari Sungai Pongkeru yang naik saat banjir. Dia menjelaskan, penangkapan buaya di Dusun Kawasule bukanlah yang pertama kalinya, sudah lebih dari sepuluh ekor buaya berhasil ditangkap warga dan diambil kulitnya.

“Ini buaya di Sungai Pongkeru Pak, karena sungai ini memang banyak buayanya,” ujar Salempang, Selasa (26/4). (rksulsel/fajar)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News