Penembak Misterius Gentayangan, Polda Turun Tangan

Penembak Misterius Gentayangan, Polda Turun Tangan
Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono.

jpnn.com - SEMARANG – Kasus penembakan misterius terhadap sejumlah perempuan di Kota Magelang hingga kini belum terpecahkan. Sejauh ini, Polres Magelang Kota baru memastikan pelaku penembakan menggunakan senapan angin.

Karenanya, Polda Jawa Tengah pun merasa perlu turun tangan. Kapolda Jateng, Irjen Condro Kirono mengaku telah mengerahkan anak buahnya untuk membantu Polres Magelang Kota menyelidiki aksi penambakan yang terjadi sejak 6 April lalu di kawasan Pecinan.

”Petugas dari Ditreskrimum (Direktorat Reserse Kriminal Umum) dan Direktorat Intelkam Polda. Sudah kita turunkan ke lokasi melakukan penyelidikan dan menangkap pelakunya,” kata Condro seperti diberitakan Radar Semarang.

Bekas kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengatakan, kasus penembakan misteius di Magelang telah meresahkan warga. Karenanya, Polda Jateng pun memutuskan untuk mengambil alih penyelidikannya.

”Kriminal umum (Polda) ambil alih. Lokasi penembakan di area yang sama, sekitar 200 meter dari kawasan Pecinan,” katanya.

Condro   menambahkan, berdasar penyelidikan sementara asal peluru ditembakkan dari senapan angin. Kesimpulan itu diperoleh dari gotri yang mengenai para korban dan ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP).

Selain itu, pihaknya juga telah memeriksa saksi-saksi di lapangan ketika peristiwa tersebut terjadi. ”Sejauh ini, polisi sudah memeriksa sembilan saksi terkait insiden ini,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, ketakutan tengah melanda warga Kota Magelang pasca-aksi penembakan misterius yang terjadi selama dua pekan belakangan ini. Sudah ada tujuh korban akibat aksi penembakan yang terjadi sejak 6 April lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News