Bentuk Enam Tim untuk Ungkap Penembak Bersenapan Angin

Bentuk Enam Tim untuk Ungkap Penembak Bersenapan Angin
Petugas dari Polres Magelang Kota melakukan patroli bersepeda di kawasan Pecinan seiring peristiwa penembakan misterius di kawasan itu. Foto: Radar Kedu/JPG

jpnn.com - MAGELANG – Polres Magelang Kota telah mengerahkan 30 perseonelnya yang secara khusus menyelidiki teror penembakan misterius di kawasan Pecinan. Menurut Kapolres Magelang Kota, AKBP Edi Purwanto, 30 anak buahnya itu dibagi ke dalam enam tim untuk menyelidiki penembakan misterius dengan sasaran kalangan perempuan.

”Kejadiannya tidak hanya 20 April, namun sejak 6 April,” kata Edi seperti diberitakan Radar Kedu.

Ia menjelaskan, penembakan misterius itu merupakan kasus yang baru pertama kalinya ditangani Polres Magelang Kota. Sejauh ini temuan polisi polisi adalah sasaran penembakan yang semuanya perempuan. Sedangkan bagian tubuh yang diincar adalah pinggul ke bawah hingga kaki.

Namun, polisi masih belum mengetahui motif penembakan. “Motif apa, kita tunggu saja. Maunya pelaku apa akan diketahui setelah tertangkap,” katanya.

Ia menambahkan, polisi sudah memeriksa saksi-saksi dan meneliti rekaman CCTV milik sejumlah toko di kawasan Pecinan. Dari keterangan saksi dan rekaman CCTV, polisi sudah mengetahui asal dan arah tembakan, pola dan waktunya.

Dari arah tembakan, pelaku menembak dari sisi utara dan mengarahkan senapannya ke sisi selatan.  “Diduga pelaku menggunakan senapan angin seperti senapan untuk berburu,” jelasnya.

Edi menegaskan, tindakan pelaku memang sudah memecah ketenangan dan kenyamanan Kota Magelang. Namun, Edi  mengimbau kepada warga di Kota Militer itu untuk tetap tenang.

”Warga terutama yang berada di kawasan tersebut (Pecinan, red) diimbau untuk tidak panik. Sebab, kami menerjunkan petugas untuk melakukan patroli,’’ tegasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News