Febriyanto Ngaku Bisa Narik Uang Gaib Rp 2 Triliun, Ini Triknya

Febriyanto Ngaku Bisa Narik Uang Gaib Rp 2 Triliun, Ini Triknya
Febriyanto. Foto: Balikpapan Pos

jpnn.com - PENAJAM – Muslihat yang dilakukan Febriyanto benar-benar ampuh. Kata-kata manisnya membuat Febriyanto bisa menipu warga Desa Apiapi, Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pria 36 tahun itu mengaku bisa menarik uang gaib Nabi Sulaiman. Selain itu, dia juga mengaku bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Namun, semuanya tak dilakukan dengan gratis.

Dia mengajukan beberapa persyaratan kepada korban jika berminat mendapatkan uang gaib hingga Rp 2 triliun. Korban harus menyerahkan mahar dengan nominal yang bervariasi.

Mahar paling kecil Rp 1 juta. Sedangkan mahar terbesar ialah Rp 40 juta. Uang itu dipakai untuk menebus minyak jin. Nah, minyak jin itu merupakan salah satu media ritual untuk mendapatkan uang gaib Nabi Sulaiman.

Sebelum melaksanakan ritual, korban terlebih dahulu mandi kembang yang dipimpin Febriyanto. Hal itu untuk menghapus seluruh dosa korban. Setelah itu, korban harus menjalani puasa selama tiga hari.

Cukup? Belum. Korban juga dilarang tidur tiga hari tiga malam. Namun, penipuan yang dilakukan Febriyanto berakhir setelah diciduk Satreskrim Polres Penajam Paser Utara (PPU), Selasa (26/4).

“Cara mengelabui korbannya dengan berlindung di balik agama. Karena mereka disuruh puasa dan tidak tidur tiga hari tiga malam. Setelah itu, proses ritual dilaksanakan dengan cara salat dan wirid,” beber Kasat Reskrim Polres PPU AKP Cheery Sinta Simamora. (kad/cal/jos/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News